Translate

Kamis, 21 Maret 2013

Identifikasi problem SDM Nasional dan kualitas SDM kita dibandingkan negara yang lain di Asia_jilid 1



Latar Belakang.

Indonesia terdiri dari 17,000 pulau yang mana kurang lebih 6000 pulau dihuni , dengan pertumbuhan penduduk di Indonesia yang sangat cepat sekarang ini yang mana saat ini melebihi 240 juta penduduk.

Dengan kondisi jumlah penduduk yang sangat besar ini , Indonesia merupakan salah satu negara dimana mempunyai modal sumber daya manusia (SDM) yang sangat besar didunia ini.

Hal ini memberikan arti yang strategis bagi Indonesia jika dapat memanfaatkan modal SDM tersebut untuk kemajuan bagi bangsa Indonesia itu sendiri dalam menghadapi jaman era globalisasi.

Yang menjadi pertanyaan bagi kita adalah sudah sampai dimanakan peran dari SDM Nasional untuk kemajuan pencapaian tujuan pembangunan baik fisik dan non-fisik di Indonesia saat termasuk segala macam permasalahan didalamnya yang dihadapi oleh SDM Nasional.

Masalah.

Mengetahui sejauh mana problem terkait secara garis besar yang dihadapi SDM Nasional serta pembandingnya yaitu kualitas SDM kita dengan Negara lain khususnya Asia.

Tujuan Penulisan.

  • Tujuan dari penulisan Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) ini adalah bertujuan untuk pemahaman bagi penulis mengenai segala sesuatu  tentang SDM serta dengan aspek-aspek yang terkait.

  • Adapun bahan yang digunakan sebagai bahan penulisan ini diambil dari berbagai macam sumber, tulisan, bacaan  dan referensi yang sebagian besar didapat melalui internet atau dengan kata lain penulisan ini merupakan studi literature.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar