Translate

Selasa, 13 Desember 2011

Penerbangan Tepat Waktu atau On Time Performance_1

Sejak deregulasi penerbangan dan memasuki era globalisasi saat ini berakibat semakin ketatnya persaingan usaha bisnis penerbangan baik dari dalam ataupun luar negeri untuk itu jika ingin bertahan lama di usaha ini maka perusahaan penerbangan tersebut harus tetap menjaga ”Finance Performance” dengan konsekwensi utama bagaimana menekan dan mengontrol Cost dan menaikkan Revenue atau Profit tanpa mengabaikan aspek Safety dan Reliability.

Sehingga ”Airline Business” atau usaha bisnis penerbangan merupakan suatu usaha yang kompleks dimana usaha tersebut mempunyai jaringan yang satu sama lainnya saling terkait dan mempengaruhi baik dari sisi internal dan eksternal baik dari lingkup kecil dan besar dari usaha bisnis penerbangan  tersebut.

Dalam memenuhi kebutuhan transportasi dimana masyarakat saat ini dari hari ke hari sadar betul dan semakin meningkat akan kebutuhan tepat waktu, sehingga jika perusahaan penerbangan tidak dapat memenuhi kebutuhan waktu tersebut akan berakibat tidak baik baik dari sisi keuangan ataupun ”image” perusahaan tersebut.

Perusahaan penerbangan dalam rangka memenuhi Visi dan Misi perusahaan, salah satu kunci indikator utama atau ”Key Performance Indicator” atau KPI untuk memenuhi akan kebutuhan waktu tersebut adalah pencapaian target atau KPI  ”On Time Performance” atau populer disingkat dan disebut ”OTP” dimana targetnya telah ditetapkan oleh High Level Management dari perusahaan penerbangan  itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar