Translate

Kamis, 22 November 2012

Manajemen Pemasaran (Studi Kasus Garuda Indonesia)_jilid 2


KONSEP USAHA
Melaksanakan dan menunjang kebijaksanaan dan program Pemerintah di bidang pembangunan dan ekonomi nasional pada umumnya, khususnya di bidang jasa pengangkutan udara dan bidang lainnya yang berkaitan dengan jasa pengangkutan udara serta memupuk keuntungan bagi perseroan dengan menyelenggarakan angkutan penerbangan.

VISI MISI
Visi Perusahaan :
·        Menjadi perusahaan penerbangan pilihan utama di Indonesia yang berdaya saing internasional.

Misi Perusahaan  :
·        Memberikan layanan dan jasa angkutan udara yang memberikan kepuasan kepada pengguna jasa secara terpadu dan profesional dan didukung oleh sumber daya manusia yang kompeten.

STRATEGI PERUSAHAAN
Perusahaan merumuskan Rencana Strategis Tahun 2006 - 2010+ sebagai acuan penataan dan pengembangan perusahaan dari seluruh aspek kegiatan perusahaan mulai dari aspek operasi, manajemen hingga bisnis.

Dalam jangka pendek, kegiatan operasi dan manajemen ditata ulang agar kembali menjadi penerbangan yang tepat waktu dengan kualitas layanan yang prima, sedangkan aspek bisnis ditata ulang agar seluruh penerbangan menjadi positif.

Dalam jangka menengah, organisasi dan manajemen yang dibangun kembali agar dapat menjadi organisasi yang efektif, sehingga Perusahaan dapat berkembang sejajar dengan perusahaan penerbangan internasional lainnya.

Sedangkan dalam jangka panjang, operasi dan bisnis Perusahaan ditingkatkan agar mampu melayani penerbangan yang menjangkau tujuan penerbangan (destination) yang semakin luas di manca negara.

Keseluruhan tujuan di atas tercantum dalam tahapan-tahapan yang ingin dicapai dalam Rencana Strategis Tahun 2006 - 2010+ sebagai berikut:
        Tahapan pertama adalah survival dalam pasar industri aviasi yang kompetitif dan agresif. Perusahaan menjalankan strategi Konsolidasi pada tahun 2006 dan strategi Rehabilitasi pada tahun 2007.
        Tahapan kedua Turnaround akan dicapai pada tahun 2008- 2009.

Fokus pada tahun 2008 adalah:
        Finalize debt restructuring, start of privatization process
        Improvement in product & services.

Sedangkan pada tahun 2009 strategi dilanjutkan dengan fokus kepada:
        Competitiveness & expansion to domestic/regional
        Privatization effective.
     Tahapan ketiga Growth mengkapitalisasi upaya-upaya sebelumnya melalui program initial public offering (IPO) yang menyiapkan Perusahaan untuk sustainable growth pada tahun 2010 dan sesudahnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar