KONSEP USAHA
Melaksanakan dan menunjang kebijaksanaan dan
program Pemerintah di bidang pembangunan dan ekonomi nasional pada umumnya,
khususnya di bidang jasa pengangkutan udara dan bidang lainnya yang berkaitan
dengan jasa pengangkutan udara serta memupuk keuntungan bagi perseroan dengan
menyelenggarakan angkutan penerbangan.
VISI MISI
Visi Perusahaan :
·
Menjadi perusahaan penerbangan pilihan utama di Indonesia yang berdaya saing internasional.
Misi
Perusahaan :
·
Memberikan
layanan dan jasa angkutan udara yang memberikan kepuasan kepada pengguna jasa
secara terpadu dan profesional dan didukung oleh sumber daya manusia yang
kompeten.
STRATEGI PERUSAHAAN
Perusahaan merumuskan Rencana Strategis Tahun 2006 - 2010+ sebagai
acuan penataan dan pengembangan perusahaan dari seluruh aspek kegiatan
perusahaan mulai dari aspek operasi, manajemen hingga bisnis.
Dalam jangka pendek, kegiatan operasi dan manajemen ditata ulang
agar kembali menjadi penerbangan yang tepat waktu dengan kualitas layanan yang
prima, sedangkan aspek bisnis ditata ulang agar seluruh penerbangan menjadi
positif.
Dalam jangka menengah, organisasi dan manajemen yang dibangun
kembali agar dapat menjadi organisasi yang efektif, sehingga Perusahaan dapat
berkembang sejajar dengan perusahaan penerbangan internasional lainnya.
Sedangkan dalam jangka panjang, operasi dan bisnis Perusahaan
ditingkatkan agar mampu melayani penerbangan yang menjangkau tujuan penerbangan
(destination) yang semakin luas di manca negara.
Keseluruhan tujuan di atas tercantum dalam tahapan-tahapan yang
ingin dicapai dalam Rencana Strategis Tahun 2006 - 2010+ sebagai berikut:
•
Tahapan pertama adalah survival dalam
pasar industri aviasi yang kompetitif dan agresif. Perusahaan menjalankan strategi Konsolidasi
pada tahun 2006 dan strategi Rehabilitasi pada tahun 2007.
•
Tahapan kedua Turnaround akan dicapai pada tahun 2008- 2009.
Fokus pada tahun 2008 adalah:
•
Finalize debt restructuring,
start of privatization process
•
Improvement in product & services.
Sedangkan pada tahun 2009 strategi
dilanjutkan dengan fokus kepada:
•
Competitiveness & expansion
to domestic/regional
•
Privatization effective.
• Tahapan ketiga Growth mengkapitalisasi
upaya-upaya sebelumnya melalui program initial public offering (IPO)
yang menyiapkan Perusahaan untuk sustainable growth pada tahun 2010 dan
sesudahnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar